Selasa, 17 Januari 2012

Siswa SMP Diingatkan Bahaya Narkoba

Siswa SMP perlu terus dibina agar terhindar dari bahaya penggunaan narkoba.

Dalam rangka penanggulangan bencana bahaya narkoba, Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Karawang menggelar penyuluhan bahaya penggunaan narkoba kepada siswa SMP.

Salah satu sekolah yang kemarin menjadi sasaran penyuluhan adalah SMPN 1 Lemahabang. Kepala SMPN 1 Lemahabang H Tatang Mulyana SPd mengatakan, sosialisasi yang dilakukan BNK tersebut memanfaatkan upacara. Menurutnya, kegiatan itu dumaksudkan untuk penanggulangan bahaya narkoba melelui tindakan preventif. "Kami berharap mereka paham akan bahaya penyakit yang akan ditimbulkan dari dampak narkoba tersebut,” katanya kepada RAKA, Senin (16/01).

Tatang menambahkan, penyuluhan yang dilakukan BNK Karawang tersebut dilakukan sekolahnya secara rutin setiap awal dan akhir semester. Ini, jelasnya, guna mengantisipasi bahaya narkotika di kalangan pelajar dengan maksud untuk membentuk pelajar yang sehat, cerdas, agamis, terampil dan humanis sesuai pada visi sekolah. Menurutnya, kegiatan penyuluhan yang dilangsungkan selalu dikoordinasikan dengan unsur muspika kecamatan hingga kepolisian guna terus menindaklanjuti penyuluhan di lingkungan sekolah.

Lebih lanjut ia menghimbau agar para siswa menjauhi narkoba karena selain membahayakan juga dapat merusak masa depan bangsa di kemudian hari. Karenaya ia meminta kepada BNK Karawang dan pemerintah untuk dapat terus gelar penyuluhan secara berkesinambungan ke tiap-tiap sekolah sebagai upaya pencegahan dini terhadap bahaya narkoba di kalangan pelajar. Menurutnya, pergaulan saat ini cukup mengkhawatirkan. Salah-salah bergaul, bisa terjerumus pada bahaya narkoba yang dapat merusak generasi muda di masa yang akan datang. ”Karenanya sekarang mesti terus digalakan semboyan 'Belajar OK dan Narkoba No,” tandasnya. (cr3)

0 komentar:

Poskan Komentar

Daftar Komentar

 
By Cilamaya dan - Blogger Themes